5 Themes WordPress Terbaik untuk Sekolah

Tema-tema terbaik untuk website pendidikan, sekolah, universitas, madrasah dan pesantren.

Banyak sekali sekolah, universitas dan institusi pendidikan mencari cara yang efektif dan lebih modern untuk membuat situs web yang indah tanpa menghabiskan terlalu banyak sumber daya.

Kalau menggunakan CMS wordpress maka mereka memerlukan Tema WordPress yang menarik, kaya fitur, dan intuitif. Daripada menggunakan tema WordPress standar yang terkesan kaku, sekolah dapat sangat diuntungkan dengan memiliki tema WordPress gratisan yang dipersonalisasi dan dicustomisasi, dengan desain khusus untuk sektor pendidikan.

Pada artikel ini kita akan mempresentasikan 10 tema WordPress terbaik untuk sekolah, universitas dan institusi pendidikan.

  1. Divi

Divi adalah tema WordPress yang indah dan unik. Theme Ini adalah pilihan yang bagus untuk situs web pada umumnya karena sifat desainnya yang general, dan situs web pendidikan juga cocok. Divi saat ini memiliki lebih dari 800.000 pengguna aktif, menjadikannya tema WordPress yang paling banyak digunakan di dunia. Jumlah pengguna aktif theme ini menunjukkan kualitasnya yang diakui dunia. Theme ini mensupport 25+ bahasa dan dilengkapi dengan 500+ opsi kustomisasi. Sungguh theme yang luar biasa.

2. Neve

Membangun sebuah situs web bisa jadi pekerjaan sulit, terutama jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam pembuatan web. Namun Neve hadir dengan one-click demo import function, kompatibilitas dengan semua page-builder dan integrasi RTL. Theme Ini sepenuhnya translateable sehingga Anda dapat mengubah setiap kata dalam tema sesuai bahasa anda. Theme Ini memiliki live customizer, tutorial video dan 1-click theme updates. Tema yang dibuat oleh Theme Isle ini 100% disupport meskipun dibagikan secara gratis.

3. Hestia

Hestia adalah tema wp yang bagus untuk situs web WordPress ber-niche pendidikan. Dijamin kompatibel dengan setiap plugin WordPress yang populer, loading cepat, layout responsif, dan SEO on page yang optimal. Ada pre-built website designs yang disertakan dalam temanya, sehingga Anda bisa mengimpor demo lengkap dan cukup dengan mengubah teks & gambar saja sudah bisa membuat tampilan terlihat profesional. Siapa pun dapat membuat situs web yang cantik dengan Hestia, itulah kekuatan theme satu ini.

4. Education

Education WP adalah salah satu tema WordPress yang menawarkan berbagai fungsi yang Anda perlukan untuk membuat situs berbasis pendidikan. Dengan menggabungkan beberapa plugin LearnPress 3.0, Education WP adalah tema yang sangat customisable dan mudah digunakan dengan UI / UX yang user friendly.

Tema ini menawarkan pengalaman user interface terbaik dan dikemas dengan beberapa fitur eLearning yang siap digunakan. Dilengkapi dengan Demo Ivy League dan WPBakery Page Builder, tema Education WP menjadi ringan, stabil, dan sangat cepat.

Terbaru, theme ini melengkapi dirinya dengan 17+ layout demo dan 14+ Add-on premium untuk dipilih dan memberikan anda keleluasaan untuk mengcustomisasi web apapun selera anda. Secara keseluruhan, Education WP memiliki desain yang warm, bersih, dan user friendly yang pasti akan memikat visitor.

5. WPLMS

WPLMS bukan hanya tema ber niche pendidikan untuk WordPress, tetapi lebih merupakan paket eLearning lengkap. Konfigurasi modernnya sengaja dirancang untuk organisasi pendidikan yang ingin membuat dan menjual kursus online.

WPLMS adalah platform yang scalable, aman, dan fleksibel yang menampilkan lebih dari 700 tata letak desain dan 8 situs demo yang menakjubkan. Dilengkapi dengan antar-muka Pembuat Kursus yang memungkinkan Anda membuat paket Kursus, mengeditnya, mengatur kelompok Kursus, membuat Forum, memvisualisasi Harga dan banyak lagi.

WPLMS kompatibel dengan hampir semua plugin premium, termasuk BuddyPress, WooCommerce, Visual Composer dan Layer Slider.