Apa Sih Elementor itu?

Elementor adalah Web Builder WordPress terbaik & gratis, yang memungkinkan Anda membuat situs web WordPress indah dengan cara termudah dan tercepat. Elementor dilengkapi dengan semua widget yang Anda butuhkan untuk membuat situs web luar biasa dengan cara yang sangat mudah. Menggunakan Elementor dapat dianggap sama dengan mengedit foto menggunakan aplikasi editor foto sehingga semua orang dapat membangun situs web yang mengagumkan menggunakan Elementor. Meskipun demikian kita selayaknya tetap harus memiliki pengetahuan dalam mendesain situs.

Apa yang unik tentang Elementor?

Elementor adalah yang pertama, dan saat ini satu-satunya pembuat halaman front-end yang menawarkan kemungkinan desain tanpa batas. Ini termasuk lusinan widget dengan berbagai kegunaan, library template yang dirancang profesional, satu set alat pengeditan seluler yang unik dan fitur riwayat revisi visual. Ini pun sebenarnya hanya sebagian fitur yang tersedia untuk Anda di plugin gratis ini.

Bagaimana cara kerja Elementor Page Builder?

Elementor adalah plugin web builder yang menggantikan editor WordPress dasar dengan editor front end langsung, sehingga Anda dapat membuat tata letak yang rumit secara visual. Artinya mendesain situs web Anda secara langsung, tanpa harus beralih antara editor dan mode preview. Web builder memungkinkan Anda untuk mencapai kualitas desain terbaik tanpa perlu menulis kode atau CSS, dan tanpa bergantung pada programmer.

User Interface sangat menarik sehingga hanya membutuhkan beberapa menit untuk menguasainya. Ini berarti, misalnya, bahwa ketika Anda melakukan drag & drop widget, itu terjadi secara instan, tanpa jeda waktu sama sekali.

Berapa harga Elementor?

Plugin inti dari Elementor bisa anda dapatkan secara gratis. Untuk Elementor Pro, harganya mulai dari $ 49 per tahun untuk 1 situs, $ 99 per tahun untuk 3 situs, dan $ 199 per tahun untuk situs tanpa batas. Buka halaman pricing di web elementor untuk membaca lebih lanjut

Bisakah saya menggunakan Elementor dengan semua jenis tema?

Elementor bekerja dengan hampir semua tema WordPress. Anda dapat menemukan daftar tema yang support Elementor.

Apakah Yoast bisa berjalan bersama Elementor?

Elementor bekerja dengan baik dengan plugin Yoast SEO, tanpa perlu pengaturan apa pun. Yoast secara otomatis membaca widget konten Anda dari editor Elementor. Elementor Pro bahkan memiliki setting khusus untuk Yoast sebagai widget. Elementor ingin memastikan para pengguna yoast tidak kehilangan fungsi yoast di websitenya.

Mengapa Elementor Gratis?

Ketika developer Elementor mengembangkan Elementor, visi mereka bukan hanya untuk membangun bisnis yang sukses, tetapi untuk mengubah desain WordPress selamanya, dan membuatnya lebih mudah bagi desainer web, developer dan pemilik situs pada umumnya, untuk mengembangkan situs web yang menakjubkan menggunakan WordPress. Sejauh ini, perjalanan mereka berjalan lancar.

Apa itu Elementor Pro?

Pada Desember 2016, mereka meluncurkan Elementor Pro, sebuah plugin ekstensi untuk Elementor yang ditujukan untuk para desainer web dan profesional. Elementor Pro mencakup beberapa fitur unik, seperti desain bentuk direct-visual, postingan fleksibel dan widget portofolio, CSS kustom, dan widget Global.

Sebaiknya pakai Elementor Gratis atau Elementor Pro ?

Anda bingun memilih antara Elementor versi gratis vs Pro? Versi gratis adalah salah satu plugin web builder paling populer di wordpress.org, tetapi ada juga versi berbayar yang menarik dengan penambahan banyak fungsi baru.

Versi gratis: Anda mendapatkan akses ke banyak elemen, template, dan berbagai blok. Anda dapat dengan mudah membangun situs web yang menakjubkan dengan versi gratis. Anda juga dapat menggunakan plugin Essential Addons untuk Elementor yaitu tambahan komponen Elementor dengan 57+ elemen kreatif.

Versi Pro: Anda akan mendapatkan library pilihan yang jauh lebih banyak, dan kemampuan dapat mengedit hampir setiap bagian wordpress menggunakan theme builder (termasuk header, footer, arsip dan halaman posting, dan banyak lagi). Versi Pro juga bisa digunakan mendesain tata letak yang rumit. Anda dapat menggunakan fungsi drag & drop untuk membuat header dan footer. Manfaat utama pembelian Elementor Pro adalah Anda mendapatkan akses ke library raksasa yang berisi ribuan widget, Template dan Blok.

Jadi, mau pakai free atau pro, semuanya terserah anda. Jika anda pemula sebaiknya memulai dari yang free karena tidak ada yang lebih manis daripada produk berkualitas yang bisa digunakan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *