Aplikasi Edit Video Terbaik Khusus Android

Mari Berbagi

Mempelajari video editing tidak hanya bisa kamu lakukan di PC atau Laptop, tapi sekarang kamu bisa belajar edit video hanya dengan bermodalkan smartphone android yang kamu punya. Beberapa aplikasi edit video di hp Android terbaik dibawah ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu yang mau mencoba belajar menjadi seorang video editor.

KineMaster

kinemaster aplikasi edit video

Aplikasi video editing yang satu ini merupakan salah satu aplikasi video edit yang paling sering digunakan oleh para pengguna smartphone android. KineMaster sangat cocok bagi kamu yang masih pemula menggunakan video edit.

Apalagi bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi edit video di laptop atau PC, pastinya kamu tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan aplikasi ini. Selain itu, tampilan landscape pada aplikasi ini juga membuat kamu lebih mudah untuk menggunakan berbagai macam fiturnya dan juga melihat hasil editanmu.

Ditambah lagi aplikasi ini memiliki fitur Multiple Layers agar kamu bisa mudah ketika ingin memberikan bermacam efek, audio, grafik, dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur Chrome Key yang berfungsi sebagai pengubah latar belakang (Green Screen) menjadi lebih menarik. Pilihan pada setting audio-nya juga lumayan lengkap. Jadi, tidak heran kenapa banyak orang yang menggunakan KineMaster.

VivaVideo

vivavideo aplikasi edit video

Aplikasi selanjutnya yang sering menjadi rekomendasi para video editor adalah VivaVideo. Selain KineMaster kamu pasti juga sering melihat VivaVideo menjadi salah satu aplikasi edit video yang sering digunakan di Youtube.

Pada aplikasi ini kamu bisa menggabungkan beberapa klip video dan juga mengatur transisinya agar terlihat lebih nyaman ditonton. Selain itu kamu juga bisa menambahkan teks dan juga animasi yang kamu mau ke dalam video editanmu.

Bahasan Mendalam di:  Download Gratis CCleaner bikin Komputer Lebih Cepat

VivaVideo juga menawarkan fitur edit video pada umumnya seperti menggabungkan foto ke dalam video. Pilihan filter, musik, dan tema pada aplikasi ini juga terbilang cukup lengkap.

Adobe Premiere Clip

adobe premiere clip aplikasi edit video

Adobe merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mengedit video ataupun edit gambar di laptop atau PC. Tapi kamu jangan khawatir, Adobe Premiere Clip hadir di Google Play Store dengan menawarkan berbagai kemudahan dalam mengedit video hanya dengan menggunakan smartphone android yang kamu miliki.

Aplikasi ini memiliki fitur Automatic Video Creation yang bisa memberikan berbagai kreasi pada video yang ingin kamu edit dengan tanpa terlalu repot mengeditnya lagi. Caranya mudah, kamu cukup memasukkan video yang mau kamu edit, tambahkan audio yang juga kamu mau, selesai. Sangatlah mudah menggunakannya.

Selain itu kamu juga bisa menjadi seakan-akan seperti profesional video editor dengan menggunakan fitur Powerful Video Editing seperti melakukan trim, lighting adjustments, transitions, serta bisa juga kamu menambahkan slow motion effects dengan fitur ini. Sangat keren, bukan?

PowerDirector

power director aplikasi edit video

Merupakan salah satu aplikasi editing video dengan menggunakan tampilan landscape  yang kurang lebih hampir sama dengan KineMaster. Dengan begitu kamu bsia lebih mudah mengatur potongan-potongan klip video yang mau kamu edit dan juga transisinya. Kamu juga bisa menambahkan efek real time di aplikasi ini.

PowerDirector juga memiliki fitur Chrome Key yang dapat mengubah green screen menjadi lebih menarik. Selain dapat menambahkan berbagai macam efek dan audio langsung ke dalam video, kamu juga bisa merekam dan memasukkannya ke dalam video dengan menggunakan fitur Voice Over. Dan lebih bagusnya lagi, PowerDirector bisa menyimpan hasil editanmu dalam format 4K.

Bahasan Mendalam di:  Daftar VPN Gratis Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Mari Berbagi