Blog Gratis Penghasil Dolar

Mari Berbagi

Sebenarnya langkah berikut ini hanya sekadar pilihan. Siapa tahu Anda kurang cocok dengan situs web yang sudah Anda buat pada bahasan sebelumnya, lalu ingin mencoba membuat blog. Pada dasarnya kedua jenis website ini —baik situs web maupun blog- sama saja. Yang terpenting saat ini adalah Anda harus memiliki salah satu atau boleh saja keduanya untuk mendaftar AdSense. Dan keduanya menarik visitor yang semakin besar semakin banyak uang yang anda hasilkan.

Baiklah, kita kupas sedikit mengenai blog. Weblog atau web log atau blog adalah sebuah aplikasi yang berisi tulisan-tulisan yang ditulis secara periodik untuk kemudian dipublikasikan di Internet. Nah, karena medianya adalah Internet, maka siapa pun yang mengunjungi blog tersebut bisa membaca semua yang tertulis dalam blog itu. Salah satu kelebihan yang dimiliki blog adalah bisa dimiliki oleh siapa saja secara gratis —berapa pun banyaknya. Namun, meskipun gratisan, ternyata blog juga bisa menjadi mesin uang bagi blogger.

Fenomena berikut barangkali bisa menjadi sedikit bukti bahwa blog bisa membuat kaya pemiliknya:
• www.givex.com memberi imbalan $2400 dalam waktu tiga bulan untuk 20 blogger yang mempromosikan layanan mereka.
• Nick Denton, seorang pengelola Gawker Media dari New York, juga bisa meraup ribuan dolar per bulan dengan hanya menjual ruang iklan di blog-nya.

Sebagai blogger, Anda memiliki kebebasan untuk menulis apa pun melalui blog. Cinta, keluarga, musik, binatang kesayangan, travelling, mobil bekas… atau apa pun itu. Anda juga bisa membuat blog untuk tujuan-tujuan tertentu mulai dari sekadar iseng, hobi, curhat, mencari popularitas, kampanye politik, atau bahkan mencari uang. Whatever…. Namun, jika Anda bermaksud mencari uang dengan blog, Anda harus benar-benar mempertimbangkan terlebih dahulu content yang akan Anda tulis di blog. Untuk itu, silakan Anda lihat kembali bab sebelumnya tentang tema, content, dan aturan program AdSense.

Bahasan Mendalam di:  5 Hal Harus Dihindari Jika Menggunakan Influencer

Cara Membuat Blog yang menghasilkan dolar

Di Internet terdapat banyak sekali alamat untuk membuat blog gratis. www.wordpress.com, www.multiply.com, www.blogit.com, www.ebloggy.com, www.bravenet.com, www.blogster.com, www.blogspot.com atau www.blogger.com adalah beberapa alamat yang bisa Anda gunakan untuk membuat blog. Saya sendiri menggunakan blogspot.com sebagai contoh dalam artikel ini. Berikut adalah langkah demi langkah cara membuat account baru di blogspot.com.

  1. Buka alamat www.blogspot.com.
  2. Klik CIPTAKAN BLOG ANDA.
  3. Jika Anda sudah memiliki account di Gmail, Anda bisa langsung mengklik Silakan Login terlebih dahulu. Namun, apabila belum memilikinya, Anda harus mengisi informasi pada kolom yang sudah disediakan.
  4. Isikan judul dan alamat blog yang diinginkan (catatan: sesuaikan alamat blog dengan keyword atau tema yang Anda pilih). Tulis huruf pada word verification yang muncul pada kolom yang tersedia di bawahnya.
  5. Pilih template yang Anda suka
  6. Selesai. Sekarang Anda sudah bisa mem-posting tulisan.

Menulis dan Mempublikasikan Tulisan di Blog

Untuk mulai menulis blog, klik new post . Tuliskan judul tulisan pada kolom Judul dan isi tulisan atau content pada kolom kosong di bawahnya. Anda bisa mengatur jenis font, rata kanan, tengah/kiri, tambah gambar, tambah video, dan lain-lain dengan menggunakan bantuan toolbar. Jika tulisan Anda sudah siap, klik post

Postinglah beberapa tulisan sebelum mendaftar AdSense. Jika ingin mengedit tulisan yang sudah di-publish, Anda bisa menggunakan perin-tah Edit

Yang terbaik adalah meningkatkan visitor sampai diatas 30 uniq visitor per hari baru mendaftar adsense supaya kualitas blog kita menjadi salah satu pertimbangan diapprovenya account adsense kita.


Mari Berbagi