Cara Bikin Situs Gratis Penghasil Uang Berlimpah

Mari Berbagi

Situs adalah kebutuhan pokok kalau mau bisnis di Adsense. Tidak ada adsense kalau anda tidak punya situs, baik berupa website, blog, atau apa saja. Makanya, yang satu ini perlu anda pelototin, cara bikin situs gratis.

Sekarang kita sudah mengetahui berbagai aturan dan step by step cara bergabung dengan AdSense. Tinggal bagaimana cara mendaftar dan mengoptimalkan AdSense. Namun, sebelum kita membahas hal tersebut, kita akan memandu Anda untuk membuat situs web atau blog yang akan didaftarkan AdSense. Karena bagaimana pun, kita tidak akan bisa mendaftar AdSense jika tidak memiliki situs web atau blog. Nah, bagi Anda yang sudah memiliki situs web atau blog.

Baiklah, mari kita mulai latihan ini! Untuk mempermudah Anda dalam memahami bab ini, mari kita mencoba membuat content dengan template/wp theme gratisan yang ada di situs ini. Namun, sebelumnya pastikan komputer Anda terhubung dengan Internet dan memiliki program untuk mengedit atau membuat HTML seperti VSCode, Sublime Text, atau Notepad.

Berikut step by step yang akan kita lakukan.

Bikin Situs Gratis di 50webs.com

Kenapa di 50webs.com sebenarnya gak ada alasan khusus sih kecuali di sini anda bisa bikin web apa saja termasuk hanya 1 file index.com. Namun bagi anda yg ingin lebih simple dan cepet mungkin bisa mencoba bikin situs di blogspot.com atau wordpress.com yang hadir sudah dengan cms, jadi tinggal mikirin konten saja.

Namun, karena artikel kita ini memang untuk belajar, ya kita bahas saja yang sulit-sulit dulu biar nanti kalau ketemu yang mudah malah lebih wuz-wuz dan mantab-mantab. Untuk membuat situs web gratisan di www.50webs.com, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Ketik alamat www.50webs.com
  2. Klik saja Sign Up Free
  3. Klik Use a subdomain pada langkah berikutnya. Lalu klik NEXT.
  4. Isi form yang sudah disediakan. Jika Anda setuju dengan syarat dan ketentuannya, centang I agree with your terms and conditions. Lalu klik Signup.
  5. Setelah itu, Anda akan mendapat kiriman email ke alamat email yang didaftarkan tadi. Isinya berupa informasi Username dan Password yang akan digunakan pada saat login. Saya sarankan Anda untuk selalu mengingat Username dan Password ini karena akan dipakai setiap kali mau login.
  6. Lakukan login. Lalu klik menu Add a Web Site.
  7. Tuliskan nama sub-domain yang ingin dibuat pada kolom yang tersedia. Setelah itu klik tombol Create Virtual Host. Misalnya, kolom diisi dengan nama marketing course.
  8. Jika subdomain yang Anda inginkan sudah ada yang memiliki, Anda harus mencari nama lain sampai didapatkan alamat yang belum dipakai seperti terlihat pada gambar berikut.
  9. Registrasi selesai. Sekarang Anda sudah mempunyai alamat situs web gratisan, tetapi masih belum terisi content.
Bahasan Mendalam di:  5 Kesalahan Promosi Bisnis di Instagram

Membuat Konten yang Menghasilkan Uang

Cara membuat konten maupun mengoperasikan fungsi-fungsi di 50webs.com bisa berbeda setiap waktu karena web tersebut bisa diupdate setiap saat. Jangan sampai kesulitan kecil seperti ini membuat anda patah arang, coba ikuti langkah-langkah yang ada di web tersebut. Kesulitan semacam ini juga akan anda temui di mana-mana karena semua website di dunia ini amat sangat dinamis.

Membuat Konten caranya sebagai berikut:

  1. Buatlah folder (misalnya E:_SITUSKU\marketing-course.50webs.com)
  2. Buka file index.html dengan program notepad, vscode, sublime atau text editor lainnya
  3. Masukkan content yang sudah Anda persiapkan sebelumnya. Lalu simpan kembali (replace) dengan nama yang sama (Index.html). Jika Anda akan membuat halaman baru gunakan word yang memiliki makna saat dibaca sehingga ada nilai klik, misalnya learn_mailing.html. jangan membuat link dengan angka yang sulit diingat, misalnya link1, link2 dsb.
  4. Content Anda sudah siap diupload di alamat situs

Meng-Upload File di 50webs.com

Caranya sebagai berikut:

  1. Buka kembali situs web yang baru saja Anda daftarkan di 50webs.com. Lalu klik File Manager pada control panel, akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.
  2. Beri tanda centang pada kolom Sort by lalu hapus file index.html dengan Delete File/Folder.
  3. Browse file index.html yang baru saja Anda ganti (dalam contoh ini disimpan pada direktori E:_SITUSKU\marketing-course.50webs.com).
  4. Klik UPLOAD FILES NOW. Sekarang, index.html sudah berisi content milik Anda. Upload semua file dalam direktori tersebut.
  5. Selesai.

Selamat! Anda sudah memiliki sebuah situs gratis yang siap didaftarkan AdSense. Untuk melihat situs tersebut, masukkan alamat situs Anda tadi di URL. Dalam contoh ini saya memakai alamat http://marketing-course.50webs.com. Untuk selanjutnya, silakan Anda menuju ke bahasan selanjutnya atau jika masih ingin mencoba, Anda bisa membuat blog pada bab berikut.

Bahasan Mendalam di:  FAQ Tentang Adsense

Setelah anda punya web, anda patut mengisi konten lalu sharing di berbagai media sosial untuk mendapatkan visitor. Jika visitor mulai stabil, itu tanda tepat untuk mendaftarkan ke adsense.


Mari Berbagi