Cara memulai bisnis baju online

Mari Berbagi

Kalau kamu bingung mau bisnis online tapi bisnis apa, bisnis menjual baju secara online bisa menjadi pilihan yang tepat karena meskipun kamu masih pemula dalam berjualan tapi gak usah khawatir jualanmu gak laku.

Karena seperti kita tau baju merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia yang pasti akan di beli jadi kalau kamu jualan baju pasti akan laku tinggal bagaimana kamu memasarkannya.

Untuk itu, biar kamu lebih memahami bagaimana cara memulai usaha online menjual baju maka berikut kamu berikan beberapa tips yang perlu kamu perhatikan jika kamu ingin mencoba memulai bisnis baju secara online.

Tentukan pangsa pasar

Jika kamu akan berjualan baju, maka yang paling pertama harus kamu pikirkan adalah pangsa pasarnya misalnya kamu akan menjual baju tersebut untuk siapa? Apakah khusus untuk pria, wanita, remaja, anak-anak atau bahkan bayi dan balita.

Sehingga kamu akan fokus ke satu jualan saja, misalnya pangsa pasar kamu adalah perempuan maka kamu bisa menjual berbagai jenis model baju perempuan beserta aksesoris pelengkapnya seperti jilbab dan lainnya. dengan begitu, kamu pun akan lebih mudah menjalankan bisnis usahamu nanti karena hanya fokus pada satu pangsa pasar saja.

Namun kalau memang modal kamu cukup dan kamu ingin mencoba menjual semua pakaian baik itu pria maupun wanita, remaja atau anak-anak maka sah-sah saja yang penting kamu harus bisa mengatur segalanya nantinya.

Pilih baju yang berkualitas

Kualitas baju yang bagus pasti akan di buru oleh konsumen, oleh karena itu jika kamu ingin berjualan baju secara online maka kamu harus menjaga kualitas produk baju yang kamu jual.

Karena saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang masih ragu-ragu membeli secara online karena tidak bisa melihat langsung secara fisik dan hanya bisa melihat melalui foto.

Oleh karena itu kamu harus meyakinkan konsumen dengan memberikan foto yang sesungguhnya tanpa editan apalagi mengambil foto dari orang lain yang tak sesuai dengan baju yang kamu jual.

Tetapkan harga yang bersaing

cara bisnis online baju

Kamu juga perlu menetapkan harga yang bersaing agar dapat menarik minat pembeli, tak di pungkiri konsumen pasti menginginkan kualitas yang bagus namun dengan harga yang terjangkau.

Oleh karena itu kamu harus pintar-pintar menetapkan harga, sesuaikan dengan kualitas baju yang kamu jual jangan di sama ratakan karena tidak semua baju memiliki bahan yang sama sehingga konsumen bisa memilih sendiri mana yang akan mereka beli dengan diberikan banyak pilihan tentunya dengan kualitas yang sesuai dengan harganya.

Berikan layanan yang maksimal

Memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen itu wajib hukumnya, kamu harus memberikan pelayanan yang maksimal dan memberikan beberapa fasilitas untuk konsumen.

Misalnya karena kamu fokus di penjualan online maka kamu bisa memberikan fasilitas kepada konsumen dengan memberikan garansi atau bisa juga dengan memberikan jaminan jika baju yang kamu jual tidak sesuai foto atau deskripsi yang kamu berikan.

Maka baju tersebut dapat di retur atau di kembalikan dengan jaminan uang kembali atau jika baju kebesaran atau kekecilan maka bisa di tukar dengan ukuran yang sesuai. Hal-hal seperti inilah yang konsumen inginkan sehingga konsumen akan nyaman dan percaya dalam berbelanja online di toko baju online kamu.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan kalau kamu ingin membuka usaha menjual baju secara online, gak perlu modal besar atau berjualan dalam jumlah besar sekaligus. Kamu bisa mencobanya dengan menjual satu kodi dulu misalnya untuk uji coba biar ada gambaran nantinya.


Mari Berbagi