Cara menjadi dropship tanpa modal

Mari Berbagi

Di era sekarang ini, tentunya kalian sudah tak asing lagi dengan kata dropshipper bukan? Ya, semakin maju dan pesatnya perkembangan teknologi maka semakin banyak inovasi yahng berkembang dan saat ini yang sedang tren adalah jual beli secara online.

Untuk jual beli secara online kamu bisa menawarkan barangnya langsung kepada konsumen melalui ikan yang kamu pasang sendiri atau jika kamu ingin semakin melebarkan sayap bisnis kamu agar lebih luas lagi maka kamu bisa mencari dropshipper yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak relasi sehingga produk mu akan cepat di kenali oleh konsumen.

Karena peluang menjadi dropshipper cukup bagus maka untuk kamu yang minat ingin menjadi dropshipper, berikut beberapa cara menjadi dropshipper tanpa modal.

Cari supplier yang tepat

Salah satu hal yang wajib ada ketika kamu akan menjadi dropshipper adalah kamu harus bermitra dengan supplier karena supplier lah yang nantinya akan menyediakan stok barang yang akan kamu jual sehingga sangat di sarankan untuk memilih supplier yang terpercaya, jujur dan memiliki kualitas produk yang bagus.

Dengan memberikan harga yang bersaing dan masih masuk akal atau tidak kemahalan dari harga pasaran produk yang akan kamu jual itu. Usahakan untuk mencari tau dulu seluk beluk supplier yang nantinya akan bermitra dengan kamu sebelum ada perjanjian tertulis agar kamu bisa mempertimbangkan lagi apakah sudah cocok atau belum.

Tentukan harga jual dari produk tersebut

Setelah kamu menemukan supplier yang tepat yang menurutmu cocok maka langkah selanjutnya adalah negosiasi untuk menentukan harga jual dari produk barang yang akan kamu jual tersebut.

Selain menentukan harga jual produk kamu juga perlu bertanya sejelas-jelasnya bagaimana skema dari prosentase penjualan atau bagi hasil dari penjualan produk yang akan kamu jual. Untuk menentukan harga jual maka harus ada kesepakatan dari kedua belah pihak sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dari pihak supplier maupun dropshiper.

Bahasan Mendalam di:  5 Cara Agar Bisa Menghasilkan Uang Dari GAME

Mulai memasarkan produk

Setelah deal harga jual dari produk tersebut maka selanjutnya kamu harus konsentrasi untuk menjual barang tersebut agar kamu bisa menjualnya dengan mudah dan kemudian kamu bisa mendapatkan keuntungan yang sebanyak banyaknya dari hasil dropshiper ini. kamu bisa menjualanya lewat online dengan mempromosikannya melalui sosial media yang kamu miliki.

Service konsumen dengan ramah

Kepuasan pelanggan adalah nomor satu bagi para penjual, karena dengan pelanggan yang merasa puas maka kemungkinan konsumen tersebut untuk berbelanja lagi lebih tinggi.

Bahkan yang lebih menguntungkannya lagi biasanya konsumen yang puas dengan service atau layanan yang kamu berikan maka konsumen tersebut akan bercerita kepada teman-temannya sehingga teman-temannya pun nantinya bisa tertarik untuk berbelanja ke kamu sebagai dropshipper nya.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika kamu ingin menjadi dropshiper namun tanpa harus mengeluarkan modal sedikitpun, sehingga kamu tak perlu takut rugi selain itu kamu bisa mendapatkan keuntungan dari hasil menjual produk atau barang yang kamu jual nantinya.

Dan perlu di ingat ketika menjadi dropshiper maka kamu harus jujur dan berjualan dengan semestinya karena produk yang kamu jual adalah produk supplier yang mana jika kamu tidak berjualan dengan baik maka mitra supplier kamu juga akan terkena imbasnya sehingga selalu jaga kejujuran dan tidak menaikan harga sesuka hati tanpa di ketahui oleh pihak supplier.


Mari Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *