Cara Riset Keyword Menggunakan Keyword Revealer (Tanpa GKP)

Selama ini hampir semua Internet Marketer di seluruh dunia mengandalkan Google Keyword Planner sebagai tools riset keyword. GKP yang merupakan tools bantuan Google Adwords memang sangat ampuh karena menyajikan secara detail jumlah pencarian tiap keyword secara sangat terbuka termasuk trend-nya. Ini sangat membantu pebisnis online dalam menentukan keyword yang akan dibidik.

Baik IM-ers yang mau main minisite dengan membidik pencarian tersegmentasi maupun yang main budget besar dengan membidik keyword dengan jumlah pencarian raksasa. Semua tidak ada yang salah karena GKP adalah tools riset keyword yang mumpuni dan gratis.

Sayangnya Google mencium penyalahgunaan tools ini dan mengaburkan jumlah pencarian dan tidak menampilkan lagi jumlah pencarian secara eksak. Ini pukulan telak yang sangat merugikan pebisnis online karena riset keyword adalah pangkal dari banyak hal. Mulai dari menentukan domain, menentukan tema website, menentukan artikel dan menentikan backlink.

Tanpa Google Keyword Planner kita bisa melakukan riset keyword menggunakan Keyword Revealer

Setiap kesulitan selalu ada solusinya, biarkan google dengan kesombongannya menutup akses GKP. Kita bisa menggunakan keyword revealer berupa wordze.com

Situs ini membuka layanan riset keyword secara gratis dan berbayar (pemium). Saya akan membahas yang gratis, masalah bayar silakan masing-masing mencobanya dulu. Jika menguntungkan silakan ambil yang premium. Tampilan hasil risetnya seperti berikut:

riset kiwod gratis tanpa google

Dari tampilan awal kita bisa membaca Average Monthly Searches. Saya suka bermain di long tail keyword dengan competitor rendah karena itu saya akan mencari keyword dengan Avg. Monthly Searches 400-2000 /month untuk blog bahasa Indonesia. Kalau blog English karena kompetitor lebih ngeri saya biasanya ambil Monthly Searches antara 200 – 1000 /month.

Jangan lupa lihat trend ya ..

riset keyword tren tahunan gratis

Trend biasanya saya pakai untuk menghindari keyword situasional alias populer sesaat. Biasanya keyword news memiliki ciri seperti itu, contohnya keyword ahok atau jessica yang populer sekali selama persidangan beliau berlangsung.

Saya akan memilih keyword dengan tren flat atau naik agar visitor saya cenderung naik atau minimal flat jika serp saya tetap.

Bagi yang sudah penasaran dan mau coba silakan click disini jika ingin menjadi referal saya dan mendapat update tips-tips seputar riset keyword.

Jika anda puas dengan layanan mereka, saya sarankan untuk upgrade paket premium dengan harga sangat murah, hanya $ 49 USD untuk layanan setahun.

Selamat mencoba teman.

One thought on “Cara Riset Keyword Menggunakan Keyword Revealer (Tanpa GKP)

  • 26 December 2016 at 22:32
    Permalink

    Hai, ini sebuah komentar.
    Untuk mulai memoderasi, mengedit, dan menghapus komentar, silakan kunjungi laman Komentar di dasbor.
    Avatar komentator diambil dari Gravatar.

Comments are closed.