Mendapatkan uang dengan Foto Ponsel – Paid to Selfie

Mari Berbagi

Mau Mejeng Diri Dapat Duit, gampang ikut saja program Paid to Sefie, simak ulasannya berikut ini.

Suka atau punya hobi fotografi? Jangan biarkan hasil karya Anda terlewatkan begitu saja. Karena di internet banyak terdapat situs web yang bersedia membeli hasil karya dengan harga yang lumayan. Penerbit, pemilik website, atau mereka yang membutuhkan foto atau gambar adalah pihak yang biasa membutuhkan produk semacam ini. Semakin unik foto yang Anda miliki, semakin besar pula peluang untuk mahal.’ Kalau pun foto yang Anda miliki tidak ingin dijual, tetapi hanya sekadar ‘dipamerkan,’ komisi dari download atau bahkan hanya dari yang dilihat pengunjung juga bisa peroleh.

Nah, kini saatnya mulai ‘menghargai’ foto-foto unik milik Anda sendiri yang masih tersimpan di komputer atau kamera digital. Nah mulai paham kan, gak cuman selfie yang dapat duid, gambar lain dari ponsel ata kamera anda pun bisa menghasilkan duid. Di masa pandemi ini penting lo nyari duid dengan cara passive income seperti ini.

Alamat Paid to Take Picture

Berikut beberapa alamat yang bisa menjadi ladang uanr Anda yang suka dan hobi dengan fotografi.

Shutterstock.com

Di Shutterstock, foto milik Anda akan dibayar 25 sen USD untuk setiap foto yang didownload oleh pengguna. Jika pendapatan Anda sudah mencapai $500, komisi didapatkan akan naik 30 sen dolar untuk setiap download.

Selain dengan cara menjual foto, Anda juga bisa medapatkan komisi dari program afiliasi bagi sesama fotographer maupun dari pembeli yang direferensikan oleh Anda. Untuk menjadi member, Anda harus men-scan KIP, SIM atau pasport dalam format JPEG, TIF, atau PDF.

Dreamstime.com

Anda akan mendapatkan 50% – 80% dari setiap penjualan. Jika aplikasi diterima, foto Anda berarti siap untuk dijual dan akan ditempatkan di level pertama. Jika foto sudah didownload sebanyak 25 kali, otomatis akan naik menjadi level kedua dan naik menjadi level kelima jika didownload sebanyak 200 kali.

Bahasan Mendalam di:  Bisnis Online Parkir Domain
dreamstime cara mendapatkan uang dengan berbagi foto

Untuk setiap transaksi, Anda akan menerima komisi mulai 50% sampai dengan 80%. Jika sudah mencapai minimum $100, Anda bisa menarik komisi Anda di Management Area melalui cek, Paypal, atau Moneybookers.

Bigstockphoto.com

Di situs ini, sebelum meng-upload foto, terlebih dulu harus ‘lulus’ dari semacam tes yang dilakukan. Untuk setiap foto yang diunduh, Anda akan menerima komisi mulai dari 50 sen, $1, bahkan $60, yang akan dibayar melalui Paypal atau MoneyBookers.

Fotolia .com

Di Fotolia, Anda bisa menjual foto berdasar sistem royalty atau dengan cara menjual lisensi foto tersebut dengan harga yang bisa juga Anda tentukan sendiri.

Fotolia.com sekarang sudah dibeli adobe namun masih menyediakan service sebagai penyedia foto.

Stockxpert.com

Stockxpert.com memungkinkan Anda bisa memilih program yang diinginkan untuk memaksimalkan pendapatan. Misal, untuk Single Image Downloads Stockxpert.com akan membayar Anda komisi 50% untuk setiap download yang dilakukan pengunjung.

Langkah Awal untuk bergabung di Paid to Selfie atau Paid to Photograph

Berikut adalah contoh pendaftaran yang akan dilakukan di Fotolia.com. Sebelum mendaftar, ada beberapa hal yang perlu diketahui, yaitu:

♦ Fotolia mencari obyek foto yang simpel, umum tetapi unik, serta foto orang dengan beragam ekspresi saat aktivitas (olah raga, bekerja, atau aktivitas keluarga).
♦ Foto yang bisa diterima: proporsional dan berukuran minimum 1600×1200 pixel.
♦ Hanya menerima foto dengan format JPG atau JPEG. Jadi, format file Bitmap, PNG, PSD, RAW, TIFF, dan CMYK tidak diterima.
♦ Fotolia akan menolak foto dengan konten pornografi, kekerasan, rasis, atau illegal content, serta miskin komposisi.
♦ Bebas dari efek excessive artistic (penggunaan efek yang terlalu banyak pada satu foto).

Bahasan Mendalam di:  Review Wordpress Theme Buat Bisnis

Tahapannya untuk menjadi member:

  1. Sign up di Fotolia.com
    Sebelum meng-upload dan menjual foto, Anda harus lulus `ujian’ dari beberapa pertanyaan yang disediakan. Setelah lulus dari ujian, Anda bisa mulai meng-upload foto dan menjualnya.
  2. Klik Upload new file, bisa dilakukan dengan cara up seperti upload biasa, dengan flash atau melalui soft ftp.

3. Jika dilakukan dengan cara yang manual, klik Brows untuk mencari foto yang disimpan di harddisk komputer

4. Kemudian akan muncul tampilan berikut ini.

5. Pilih file foto Lalu klik Open file (s)

6. Langkah selanjutnya, beri judul (Title), catatan untuk editor (Note to editor), Negara (Country), Bahasa (Language) dan jenis file (File type). Tambahkan juga keyword atau kata kunci untuk file tersebut.

  1. Pilih kategorinya, klik Categories.
  2. Beri tambahan informasi, apakah foto tersebut hanya khusus untuk Fotolia dan pilihan untuk menjadi free section jika ternyata dianggap tidak memenuhi syarat. Tentukan juga harga untuk foto tersebut.
  3. Klik Submit and finish.
  4. Jika memenuhi syarat, foto tersebut akan ditayangkan di web Fotolia.com sesuai kategori yang Anda pilih.

Beberapa langkah ada kemungkinan berbeda karena tiap website secara dinamis mengupdate kontennya. Yang penting kita tetap semangat dan selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan teknis bisnis online supaya tetap mendapatkan pundi2 dolar.


Mari Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *