Menjadi reseller online shop tanpa modal

Mari Berbagi

Saat ini seiring dengan berkembangnya teknologi maka semakin maju pula kehidupan manusia salah satunya adalah dalam hal jual beli, jika dulu jual beli kita harus datang langsung ke toko dan meilhat-lihat barangnya langsung dan membayarkannya di kasir.

Maka pada era modern ini, jual beli dengan sistem konvensional tersebut sudah mulai berkurang karena konsumen sudah bisa membelinya dengan menggunakan fasilitas online shop yang mana kita bisa membeli suatu barang dari manapun dan kapanpun.

Kemudian memilihnya dan membayarnya via transfer kemudian barang akan di packing dan di kirimkan ke alamat pembeli secara langsung, karena kemudahan inilah maka banyak konsumen yang beralih ke sistem jual beli online, adapun beberapa hal yang perlu di perhatikan tentang cara menjadi reseller online shop tanpa modal.

Kenali produk yang akan kamu jual

Ketika kamu akan menjual suatu barang maka satu hal yang paling penting adalah kamu harus menguasai detail dari barang yang kamu jual tersebut sehingga konsumen akan tertarik dan membeli barang yang kamu jual karena kamu sudah memahami dan bisa menjelaskan product knowledge ke konsumen dari barang yang kamu jual tersebut.

Selain kamu harus memahami barang yang kamu jual, kamu juga harus mempelajari potensi suatu barang yang akan kamu jual dengan sistem reseller nanti karena dengan melihat potensi barang tersebut apakah akan laku atau tidak maka bisa menjadi pertimbangan utama ketika kamu memutuskan untuk menjadi reseller produk tersebut.

Lakukan pemasaran yang tepat

Ujung tombak dari suatu penjualan adalah pemasaran yang tepat sehingga kamu bisa menjual suatu produk dengan mudah karena sudah mengenali pangsa pasar yang tepat tanpa harus kesulitan dalam menawarkan produk tersebut.

Bahasan Mendalam di:  Kategori Barang Yang Serіng Laku Dі Toko Onlіne

Salah satu cara melakukan pemasaran yang tepat adalah dengan mempromosikan atau mengiklankan produk kamu, jika produk yang kamu jual adalah produk untuk anak muda. Maka baiknya kamu mempromosikan secara online dengan bahasa yang mudah di pahami oleh anak muda yang simpel tapi menarik.

Dan sebaliknya jika target utama kamu adalah orang tua maka kamu bisa menuliskan dengan detail kelebihan produk kamu sehingga kamu gak perlu repot-repot menjelaskan dan menjawab berbagai pertanyaan nantinya.

Carilah supplier yang terpercaya

Untuk menjadi reseller tentu saja kamu membutuhkan supplier yang mana supplier nanti akan menyediakan stok produk yang akan kamu jual, oleh karena itu penting banget buat kamu memilih supplier yang jujur, terpercaya, memiliki harga produk yang bersaing dan tentunya memiliki kualitas barang yang bagus sehingga dapat menarik minat pembeli.

Pastikan juga untuk bagaimana skema prosentase penjualan atau bagi hasilnya jika kamu bisa menjual produk tersebut agar kamu tidak kecewa nantinya.

Berjualan dengan jujur dan mencari keuntungan sewajarnya

Selanjutnya jika kamu ingin menjadi reseller maka kamu harus berjualan dengan jujur dan tidak mencari keuntungan terlalu besar.

Karena jika kamu menawarkan harga terlalu tinggi maka bisa merusak harga pasaran dan justru produk kamu tidak akan laku dan konsumen akan beralih dan mencari penjual lain yang harganya lebih murah dan kemungkinan nanti kamu pun akan di black list oleh para supplier.

Karena mempermainkan harga atau menjual barang dengan harga yang terlampau tinggi dari harga pasaran sehingga taka da lagi kesempatan untuk menjadi supplier nantinya.


Mari Berbagi