Rekomendasi bisnis kuliner online

Mari Berbagi

Siapa sih yang gak suka makan? Pasti kalian semua suka makan kan, apalagi sekarang ini semakin banyak makanan yang hits dan kekinian yang pasti menggugah selera kamu untuk mencicipinya.

Dengan semakin beragamnya kuliner yang ada sekarang ini, justru bisa dijadikan peluang yang bagus untuk kalian yang hobi masak karena kalian bisa mencoba peruntungan untuk memulai bisnis di bidang kuliner ini.

Kamu juga gak perlu buka warung, restoran atau café jika kamu belum memiliki modal yang cukup karena kamu bisa menjual makanan tersebut secara online sehingga akan lebih menghemat modal karena kamu bahkan bisa memasaknya di rumah kamu sendiri untuk kemudian di jual secara online. Berikut ini adalah rekomendasi bisnis kuliner online yang dapat kalian coba untuk menjadi usaha kalian.

Franchise makanan dan minuman online

Saat ini banyak produk makanan dan minuman yang sedang tren kemudian viral dan menjadi terkenal di berbagai kota, tak jarang produk makanan dan minuman tersebut membuka peluang kepada para penjual yang ingin ikut berjualan dengan sistem franchise atau waralaba.

Dengan sistem ini penjual tak perlu repot-repot untuk memikirkan produk karena biasanya produk, logo, resep dan segalanya sudah di sediakan oleh pihak franchise dan kamu sebagai penjual cukup menyediakan tempat atau pemasaran saja dan biaya pendaftarannya.

Kamu juga akan di bekali untuk belajar bagaimana cara membuat makanan atau minuman tersebut sehingga takarannya pas dan tidak mengurangi rasa dari makanan atau minuman tersebut. cukup mudah dan menjanjikan bukan?

Berjualan salad dan jus buah secara online

Kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan konsumsi buah bagi kesehatan bisa di jadikan peluang buat kamu yang ingin memulai bisnis online kecil-kecilan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar, kamu bisa memulai dengan berjualan salad buah atau jus secara online dengan menawarkannya melalui sosial media.

Bahasan Mendalam di:  Cara membuka bisnis tiket pesawat online

Resiko kerugian yang timbul pun cukup kecil karena kamu hanya perlu menyediakan stok buah secukupnya di dalam kulkas dan kemudian membuat salad atau jus hanya berdasarkan pesanan saja.

Caranya mudah, kamu cukup list terlebih dahulu orderan dari konsumen hari ini untuk pesanan besok sehingga kamu bisa memperkiran berapa buah yang perlu kamu beli dan kamu gunakan sehingga tidak over stok atau kelebihan stok yang menyebabkan buah menjadi busuk dan justru kamu akan merugi jadinya.

Berjualan catering rumahan secara online

Jika kamu jago masak dan masakanmu enak maka tak ada salahnya mencoba berjualan catering makanan rumahan secara online karena saat ini banyak masyarakat terutama para pekerja kantoran yang justru menginginkan makanan rumahan sebagai makanan siang mereka dan hal ini bisa di jadikan sebagai peluang yang bagus tentunya.

Kamu bisa mempromosikan makananmu dengan memberikan testing ke kantor-kantor dan memberikan kontak nomor telpon yang bisa di hubungi atau akun sosial media yang bisa di lihat-lihat sehingga konsumen akan dengan mudah mengenali dan menghubungi kamu.

Jangan lupa untuk memasak yang sehat dan gunakan bahan-bahan makanan yang berkualitas sehingga bisa menarik pelanggan dan jika sudah memiliki pelanggan tetap maka kamu harus konsisten memasak yang enak dan sesuai dengan harganya agar para langganan atau konsumen kamu tak berpindah ke lain hati.

Itulah beberapa contoh rekomendasi bisnis kuliner online yang menjanjikan dan bisa kamu coba di rumah kamu sendiri tanpa harus mengeluarkan modal banyak dan tentunya bisa meminimalisir kerugian yang kamu alami nantinya.


Mari Berbagi