Review Free WordPress Theme

Kalian semua pasti mengetahui bahwa memilih tema gratis untuk WordPress lumayan membuat bingung. Dengan begitu banyaknya free WordPress theme yang bertebaran di internet, baik itu dari tema asli buatan wordpress maupun situs pihak ketiga lainnya. Hal ini membuat kalian sedikit kebingungan pastinya untuk memilih tema wordpress mana yang terbaik dan yang sesuai untuk kebutuhan anda.

Untuk mengatasi kebingungan tersebut, kali ini akan di review beberapa tema wordpress gratis yang bisa direkomendasikan agar membuat situs anda terlihat lebih menarik. Tema wordpress, biasanya dibagi menjadi beberapa kategori yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe website anda. Diantaranya seperti kategori news, business, photography maupun e-commerce. Yuk simak review dari beberapa tema WordPress gratis di bawah ini.

5 Review Free WordPress Theme

1. Sydney

Sydney adalah salah satu bentuk tema yang berkategori untuk bisnis. Free WordPress theme ini  pastinya bisa kalian dapatkan secara gratis di internet. Tema ini digunakan untuk keperluan bisnis yang handal dan berpenampilan menarik yang didesain khusus bagi anda yang berfokus untuk bisnis. Bentuk khusus tampilan sydney yaitu adanya slide layar penuh yang membuat website anda terlihat menarik. Ada pula navigasi dan juga fitur untuk upload logo. Sehingga website akan terlihat lebih profesional. Ada pula akses untuk ke Google Fonts dan kontrol penuh terhadap opsi layout dan warna yang memungkinkan anda untuk mengatur desain website sesuai dengan kebutuhan bisnis dan brand anda.

wordpress theme amp free

2. Llorix One Lite

One Lite adalah tema dengan sentuhan kemewahan yang dapat membuat website anda terlihat sangat profesional. Free WordPress theme, Llorix One Lite ini merupakan tema website dengan konsep yang menonjolkan modernitas namun tetap bersifat minimalis. Tema ini memiliki layar utama dengan ciri layar penuh dan juga kemampuan berinteraksi dengan berbagai plugin seperti WooCommerce, MetaSlider dan bbPress. Kualitas tema ini pun juga patut diacungi jempol meski terbilang gratis.

wordpress free theme astra

3. Spacious

Tema ini menawarkan kelebihan berupa tampilan layout nya yang rapi dan minimalis. Ada pula keunggulan yang ditonjolkan yakni adanya fitur yang memang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Seperti adanya 13 custom widget area, template, halaman layout pre-built dan bahkan anda juga bisa memasang logo brand menggunakan customizer. Kelebihan lainnya adalah disini anda bisa memasang tautan media sosial dan melakukan personalisasi pada slider halaman depan.

theme wordpress yang gratis

4. Striker

Striker adalah tema yang mempunyai desain masih segar dan bisa digunakan dan dirubah sesuai kebutuhan anda. Jika anda ingin memiliki tema WordPress dengan tampilan sederhana, striker adalah pilihan yang tepat. Tema ini biasanya digunakan oleh blogger pemula yang masih baru dalam dunia per website an. Dengan beragam opsi di kustomisasi seperti menambah logo, menambah tautan media sosial, header ataupun background. Di tema ini juga bisa memasang skema warna brand dan juga memilki opsi untuk menambahkan area fitur. Tema ini pun juga terlihat bagus di semua perangkat karena adanya slider yang terinstal di bagian atas halaman dan responsiveness yang maksimal pada tema.

5. Virtue

Jika kalian bergerak di bidang marketing atau instansi pemerintah ataupun blogger biasa, virtue bisa menjadi pilihan untuk anda sebagai tema. Free WordPress theme yang berbasis bootstrap ini memiliki keunggulan dalam kemudahan dan pengaturan kustomisasi yang akan disukai oleh pengguna maupun yang sudah lama.  Integarsi schema microdata adalah fitur yang bisa anda nikmati di tema ini. Fitur ini berfungsi meningkatkan pencarian mesin pencari terhadap situs anda dan juga bisa menaikkan peringkat website pada halaman mesin pencarian.

Itulah beberapa free WordPress theme yang bisa anda unduh secara gratis. Tema tersebut dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan style dari blog anda sendiri. Fitur dari tema gratis ini juga memberikan fitur yang anda inginkan. Jadi, tinggal tentukan saja, ingin menggunakan tema apa yang sesuai dengan website anda.