Theme WordPress Terbaik Untuk Web Sekolah

Memiliki web sekolah bagi suatu instansi sekolah memang seakan menjadi sebuah hal yang wajib di era serba digital ini. Selain digunakan sebagai pusat informasi, penggunaan web sekolah ini juga bisa menjadi hal yang promotif yang menunjukkan bahwa sekolah tersebut sudah modern dan tentunya dengan theme wordpress terbaik untuk web sekolah. Apa sajakah itu? Kita simak bersama.

Dalam membuat web sekolah, selain kita harus menentukan mana yang sesuai dengan format web yang akan kita hadirkan, kita juga harus jeli memilih desain tema yang pas untuk sekolah. Jangan sampai kita membuat web tersebut tidak ramah pengunjung atau bahkan malah tidak menggambarkan sebuah sekolah. Ada beberapa hal yang terlebih dahulu kita perlu perhatikan.

1. Desain Tampilan

Sederhana tidak selalu buruk apalagi jika sederhana tersebut berarti memudahkan pengunjung untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Dan lagi, sederhana juga bukan berarti tampilannya tidak enak dipandang mata. Oleh karena itulah perlu kiranya anda mengecek daftar theme wordpress terbaik untuk web sekolah berikut ini.

2. Gratisan atau Premium

Tak hanya mengenai tampilan saja yang menjadi masalah, terkadang memilih tema yang gratisan atau premium juga bisa menjadi kendala. Alasannya tentu saja karena tema premium berbayar sedangkan tema gratisan jelas terbatas fiturnya dan tampilan akan mirip dengan web lainnya. Inilah yang perlu anda garis-bawahi, mana yang sesuai dan cocok untuk kebutuhan web anda.

3. Kesesuaian Tema atau Tampilan Dengan Niche

Karena anda akan membuat web untuk sekolah, maka tema web tersebut sudah semestinya memiliki tema yang sesuai dengan kekhasan sekolah atau dunia pendidikan. Namun, bukan berarti anda harus selalu meletakkan buku dan pensil disitu. Mungkin anda perlu membawa tema yang sama dengan tingkat sekolah anda atau fokus pada bangunan sekolah anda.

4. Mobile Friendly

Yang satu ini bisa menjadi patokan apakah web anda sudah cukup baik dikembangkan atau belum. Alasannya sebagian besar pengunjung internet saat ini menggunakan perangkat mobile atau perangkat smartphone. Oleh karena itulah ada baiknya jika anda menjajal mengunjungi web anda dengan menggunakan smartphone untuk mengecek tema wordpress anda terlebih dahulu,.

Nah setelah anda mengetahui beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam mencari theme wordpress terbaik untuk sekolah anda, kini saatnya melihat rekomendasi yang masuk dalam tema gratisan. Sedangkan untuk tema premiumnya anda bisa mencarinya di developer atau pengembang dari tema tersebut. Langsung saja kita lihat daftarnya.

Daftar theme wordpress untuk sekolah

1.Happy Learning

Dengan tema warna-warni dan juga berbagai benda yang berhubungan dengan sekolahan, Happy Learning sangat direkomendasikan untuk sekolah yang mana tingkat pengunjungnya adalah anak-anak. Alasannya tentu saja warna dan juga kesederhanaan pengaturan web nya yang cocok untuk anak anak.

2.Unisco

Selanjutnya ada Unisco. Berbeda dengan Happy Learning, Unisco lebih menampilkan keeleganannya. Mulai dari logo sekolah di tengah serta warnanya yang merupakan perpaduan antara gelap dan kekuningan. Unisco sangat direkomendasikan untuk sekolah negeri seperti untuk level SMA. Atau juga bahkan bisa dimanfaatkan untuk skala perguruan tinggi.

3.Kiddie

Sama seperti Happy Learning, Kiddies direkomendasikan untuk pelajar muda yang sudah cukup berumur mungkin di kelas SD atau SMP. Apabila anda memilihnya untuk jenjang SMA atau perguruan tinggi juga tidak masalah selama anda memang bisa memaksimalkan konten didalammya.

Nah itulah beberapa contoh theme wordpress terbaik untuk web sekolah yakni seperti Happy Learning, Unisco, hingga Kiddies, dan juga masih banyak lagi seperti Cedar High, Scholary, Edukid, dan kiha Singerella yang sesuai untuk sekolah musik. Namun sekali lagi, ada banyak hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih tema tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *